Mewujudkan Semua Peluang, Memenangkan Asia Pasifik Inovasi dan Megatren Adhesives |
Mewujudkan Semua Peluang, Memenangkan Asia Pasifik Inovasi dan Megatren Adhesives Posted: 27 Jan 2015 09:00 PM PST Jakarta, 28 Januari 2015 (Antara) -- Tahun ini akan menjadi tahun yang bersejarah bagi negara-negara di ASEAN sebagai pasar ekonomi tunggal. Berdasarkan data yang dikutip dari McKinsey & Company, ASEAN merupakan wilayah ekonomi terbesar ke-tujuh di dunia yang didukung dengan jumlah populasi mencapai 620 juta orang, dengan PDB sebesar US$ 2,4 Triliun pada 2013, pertumbuhan rata-rata sebesar 6 persen per tahun, pertumbuhan kelas menengah dan aktivitas ekspor yang besar. Melihat potensi tersebut, McKinsey memperkirakan bahwa ASEAN akan menjadi wilayah ekonomi terbesar ke-empat pada 2050. Indonesia diperkirakan akan menjadi negara di ASEAN dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat dengan pertumbuhan rata-rata per tahunnya mencapai 6 persen dari 2014 hingga 2018. [1] Secara kumulatif, pertumbuhan ini akan berkontribusi pada peluang pasar yang lebih besar dimana para pelaku bisnis harus memantau dan mengubah megatrend yang terjadi di regional maupun global menjadi peluang bisnis. Bila kita melihat Asia-Pasifik secara keseluruhan, megatrend digerakkan oleh pertumbuhan kelas menengah, kebutuhan terhadap efisiensi energi, serta mobilitas dan komunikasi. Megatren Pertama: Tumbuhnya Kelas Menengah Megatren Kedua: Tuntutan terhadap Efisiensi dan Keberlanjutan Energi Megatren Ketiga: Percepatan Mobilitas dan Komunikasi Teknologi Adhesive Komponen Yang Kritikal Bagi Sektor Manufaktur Sebagai contoh produsen sepatu. Memproduksi satu juta pasang sepatu perbulannya memerlukan 15.000 pekerja. Dengan naiknya upah buruh, terutama di negara-negara Asia seperti Indonesia, merek-merek sepatu ternama di dunia beserta dengan produsennya harus menghadapi kebutuhan untuk mengetatkan kontrol terhadap biaya produksi namun dengan tidak melupakan tuntutan yang tinggi pada standar teknologi keberlanjutan. Henkel Adhesive Technologies memastikan konsumen kami mampu mengotomasi aplikasi industri tersebut untuk memenuhi persyaratan yang ada. Pembangunan perumahan dan bangunan di Asia Tenggara memilki persyaratan yang cukup rumit dalam hal material, desain, dan kualitas. Untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, produk adhesive kami mampu menguapkan zat-zat organik ke udara tanpa harus menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlebih, solusi dari Henkel mampu memotong biaya energi pada sebuah bangunan. Rangkaian produk kami berfokus pada pengurangan konsumsi energi, emisi CO2, dan limbah selama produksi dan penggunaan beragam produk, mulai dari kemasan, buku dan telepon genggam hingga otomotif dan pesawat terbang. Kawasan Asia-Pasifik merupakan penggerak utama dalam bisnis Henkel secara keseluruhan. China, pasar terbesar kedua, dan Asia Tenggara, kawasan yang sangat penting untuk bisnis Henkel Adhesive Technologies, diprediksi akan terus bertumbuh dengan pesat. Pangsa pasar adhesive di kawasan Asia-Pasifik masih menyimpan potensi yang begitu besar dan akan terus bertumbuh. Pada 2013, Henkel Indonesia sekali lagi memecahkan rekor dengan pertumbuhan sebanyak dua digit pada hasil perjualan bersih. Henkel menginvestasikan lebih dari 250 juta euro untuk mengembangkan inovasi, terutama pada bisnis teknologi adhesive tiap tahunnya. Kami memiliki 1.600 profesional yang memiliki peran dalam pengembangan inovasi di seluruh dunia, 400 di antara mereka berada di kawasan Asia-Pasifik. Kami juga memiliki tim technical customer service sekitar 350 orang di setiap kawasan. Melalui kerja keras mereka, konsumen kami dapat terintegrasi dalam pengembangan produk dan proses. Asia-Pasifik menyimpan banyak potensi untuk terus tumbuh dan memimpin perkembangan bagi industri adhesive. Kami tidak hanya mengubah megatren menjadi peluang bisnis, namun juga bekerjasama dengan konsumen untuk memastikan mereka mampu menguasai persaingan dan menciptakan nilai tambah. Semua kerja keras ini mampu mendukung kami untuk mencapai target ambisius kami: penjualan sebesar 20 milyar euro, penjualan sebesar 10 milyar euro di negara-negara berkembang, dan 10 persen CAGR. Henkel, sebagai sebuah perusahaan, telah mencapai perkembangan yang sangat kuat dengan mencapai 5,5 persen pertumbuhan penjualan organik di kawasan Asia-Pasifik. Kami percaya bahwa Henkel Adhesive Technologies dengan posisinya yang signifikan sebagai penyedia solusi terdepan di industri ini mampu memainkan peran yang kritikal dalam meningkatkan teknologi di kawasan ini dan mewujudkan semua peluang. 1. McKinsey & Company, Understanding ASEAN: Seven Things You Need to Know, May 2014 Editor: PR Wire COPYRIGHT © ANTARA 2015 Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank. |
You are subscribed to email updates from Hasil Pencarian peluang bisnis - Yahoo To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar